Manfaat Dibalik Keindahan Nail Art yang Memukau

Kaum urban tentu sudah tak asing dengan nail art atau seni menghias kuku. Berbagai gambar dan desain dituangkan secara apik pada media kuku. Dengan bantuan kutek maupun nail gel, tampilan kuku terlihat jauh lebih menarik. Kombinasi warna serta teknik pewarnaan yang kian berkembang turut memperindah penampilan si pemilik kuku.


Poin Penting saat Menggunakan Cat Kuku
Dibalik trend menghias kuku, tak jarang muncul opini berseberangan. Penggunaan nail gel terlalu sering disinyalir mampu merusak kesehatan kuku maupun kulit di area sekitar tangan maupun kaki. Tak hanya itu, beberapa bahan kimia yang digunakan pun dapat mengganggu kesehatan. Meskipun demikian, penggunaan cat kuku tak dilarang seutuhnya oleh pemerintah maupun lembaga kesehatan.

Dengan syarat, para pengguna cat kuku paham betul tata cara pemakaian serta perawatan kuku. Selama menggunakan kuteks, sebaiknya gunakan sendok saat makan. Jika Anda tetap ingin makan menggunakan tangan, basuh tangan menggunakan sabun sebelumnya. Hal ini untuk mencegah tertelannya zat kimia yang terkandung di dalam kuteks.

Di samping itu, rajinlah gunakan dan konsumsi vitamin untuk kesehatan kuku. Ada baiknya beri jeda waktu 1 minggu sebelum mengaplikasikan nail art yang baru. Biarkan kuku dalam kondisi bersih dan sehat kembali. Cara ini akan membantu kuku tetap prima dan sehat serta tak mudah patah saat menggunakan kuteks atau produk di area kuku lainnya.

Manfaat Dibalik Nail Art
Sudah tahu bukan tata cara merawat kuku selama menggunakan kuteks? Sekarang tak ada salahnya Anda mengetahui manfaat dibalik cat kuku. Walaupun bahayanya sudah sering didengar, ternyata ada manfaat yang bisa Anda dapatkan. Mengecat kuku bukan sekedar mempercantik tampilan semata, namun bisa mengubah kebiasaan buruk.

Satu diantaranya tentu saja kebiasaan menggigit kuku yang tak disadari. Di samping itu, aktivitas mengecat kuku juga dianggap menyenangkan. Bagi para penderita kecemasan, kegiatan ini dapat menyalurkan perasaan negatif yang sedang dirasakan. Kreativitas yang tersalurkan diketahui efektif mengusir rasa khawatir, cemas, maupun ketakutan tak beralasan. Jadi, tertarik mengaplikasikan nail art dan merasakan perubahan pada diri Anda?