6 Rekomendasi Vacuum Cleaner Robotic Untuk Membersihkan Rumah

Urusan membersihkan rumah ternyata bisa digantikan oleh vacuum cleaner. Alat pembersih elektronik ini berkembang pesat beberapa waktu belakangan. Pada awalnya, vacuum diperuntukkan hanya untuk menghisap debu dan kotoran. Sekarang, Anda bisa menggunakan alat ini untuk menyapu, mengepel, hingga membersihkan area yang sulit terjangkau.


Produk Vacuum Cleaner yang Sering Direkomendasikan
Dengan kemajuan teknologi, beberapa brand pun turut meluncurkan beragam fitur pada perangkat pembersih. Setidaknya, ada 6 brand yang mulai digandrungi para ibu-ibu, yakni:

1. Kurumi Kv 03
Teknologi robotic yang diusung oleh Kurumi mempermudah kegiatan membersihkan seluruh area rumah. Hampir seluruh produk Kurumi menggunakan filter HEPA yang menyaring udara segar di ruangan. Daya hisap mesinnya pun tak perlu diragukan lagi, terlebih dengan sensor yang memudahkan robot bergerak sendiri.

2. Ecovacs Deebot Mini
Perusahaan asal China ini tak mau ketinggalan. Robot pembersih Ecovacs memiliki ukuran yang cukup mini, sehingga efektif menjangkau sudut maupun kolong furniture. Pembersih ini sudah dilengkapi remote control yang bisa dioperasikan dari jarak jauh. Anda pun bisa mengatur jadwal harian untuk robot otomatis beroperasi.

3. Bona BL800
Produk ini dilengkapi dengan fitur 5 in 1 yang memungkinkan robot pembersih melakukan tugas menyapu, mengepel, menyikat, menghisap, hingga mengeringkan. Teknologi LED pada bodi vacuum cleaner memudahkan Anda mengoperasikannya. Tak cuma itu, robot ini juga punya fitur obstacle avoid untuk menghindari rintangan di depannya.

4. Chuwi iLife V5
Sama halnya dengan Kurumi, Chuwi juga menggunakan HEPA filter sebagai penyaring udara. Filter tersebut membantu kotoran dan debu tetap terperangkap di dalam tempat penampung dan tak bertebaran di udara. Dengan begini, kualitas udara di sekitar Anda juga menjadi lebih segar dan sehat.

5. Wellcome Home BL809
Fitur anti falling dan anti collision system dari alat ini perlu dipertimbangkan. Pasalnya, kedua fitur tersebut menjamin robot tak mudah jatuh ataupun rusak akibat benturan. Alat ini dilengkapi dengan side brush yang membantu Anda menjangkau area-area sempit.

6. Neato Botvac D7 Connecte
Meskipun ukurannya tak terlalu kecil, kemampuannya tak perlu diragukan. Kapasitas penampungan pun cukup besar, yakni 0,7 liter. Neato sendiri menjamin robot pembersih ini mampu membersihkan setiap sudut dan lantai dengan maksimal, layaknya pekerjaan manual.

Keenam pilihan pembersih robotik di atas bisa Anda pertimbangkan sesuai kebutuhan. Walaupun terlihat serupa, fitur yang ditawarkan cukup berbeda. Oleh sebab itu, pertimbangkan dengan matang vacuum cleaner untuk membersihkan area rumah maupun kantor.