Lezatnya Marinasi Ayam Pakai Kobe Bumbu Kalasan

Tags

Melakukan proses marinasi ayam pakai Kobe Bumbu Kalasan bukanlah menjadi suatu cara yang ribet. Pasalnya, dengan keberadaan bumbu ini dapat menjadikan segala olahan masakan menjadi lebih nikmat lagi. Untuk penjelasan lebih lengkapnya, yuk simak ulasan berikut ini 


Sekilas Mengenai Kobe

Kobe adalah salah satu brand bumbu berupa tepung yang pertama kali hadir di Indonesia. Diketahui bahwa Kobe memulai perjalannya sejak tahun 1979 di kota Semarang. Hingga saat ini, banyak sekali masyarakat umum yang mengira bahwa produk ini berasal dari Jepang. 

Akan tetapi, sebenarnya produk tepung bumbu kobe ini berasal dari Indonesia. Kobe sendiri merupakan singkatan dari Kata Orang Banyak Enak. Saat ini kobe telah berkembang jauh lebih maju serta telah menghasilkan sekitar 6 varian tepung bumbu.

Kobe Bumbu Kalasan
Salah satu produk unggulan dari kobe yaitu bumbu kalasan. Produk ini menjadi pilihan yang terbaik untuk melakukan proses marinasi. Cita rasa yang dihasilkan yaitu manis, gurih dan juga rempah yang kuat. 

Komposisi utama dari bumbu ini mengandung asam jawa dan beberapa rempah-rempah alami pilihan dengan takaran atau racikan yang pas. Dengan demikian, bumbu kalasan ini harus menjadi stock wajib sebagai solusi memasak di rumah. 

Langkah Mudah Melakukan Marinasi
Karena, produk ini merupakan bumbu jadi. Maka Anda akan lebih mudah untuk melakukan proses marinasi sebelum dilanjutkan ke dalam proses penggorengan. Langkah yang pertama harus dilakukan yaitu dengan menyiapkan bahan dasar ayamnya terlebih dahulu. 

Anda bisa memotong ayam dengan potongan biasa, bukan dipotong dalam bentuk dadu. Lalu Anda bisa melarutkan ayam yang telah dipotong tersebut dengan menggunakan bumbu kalasan ini. Kemudian tambahkan air secukupnya.

Apabila telah dilakukan proses perendaman, Anda bisa menempatkannya di wadah tertutup dan memasukkannya di dalam kulkas. Di keesokan harinya, Anda bisa langsung melakukan proses penggorengan dengan menggunakan minyak yang panas. 

Marinasi ayam pakai Kobe Bumbu Kalasan memang menjadi pilihan yang tepat. Dengan melakukan proses ini sebelum penggorengan dapat menjadikan cita rasa yang gurih dan lezat. Sekarang Anda bisa bikin ayam glow up dengan Kobe Bumbu Kalasan.