Menggunakan Instagram Analytics

Tags

Instagram selain adalah platform sosial media yang populer, juga sangat kuat. Karena mengutamakan konten visual, para marketer dan advertiser memanfaatkan hal ini dengan mempromosikan brand mereka dengan kualitas visual sekuat mungkin.


Tidak hanya itu, Instagram erat kaitannya dengan influencer yang bisa Anda gandeng untuk ikut mempromosikan brand Anda. Untuk memantau kinerja dan performa hal-hal ini, Anda perlu menggunakan Instagram analytics demi data-data penting yang perlu Anda ketahui.

Dalam tool ini, Anda dapat mengetahui berapa banyak jumlah akun Instagram yang sudah melihat konten Instagram Anda, jumlah akun yang berinteraksi dengan konten Instagram Anda, dan tentu saja naik turun jumlah followers.

Dengan data-data tersebut, Anda dapat merancang dan memilih konten-konten seperti apa yang akan Anda posting selanjutnya. Jika Anda melihat ada peningkatan jumlah followers secara tiba-tiba, berarti ada konten Anda yang viral. Anda kemudian bisa memanfaatkan hal tersebut dengan memposting konten serupa, bahkan membuat challenge yang kemudian akan diikuti lebih banyak orang.

Sebaliknya, jika di Instagram analytics menunjukkan penurunan followers secara tiba-tiba, berarti ada konten Anda yang tidak menarik bahkan mungkin menyinggung banyak orang. Anda bisa mengevaluasi dan tidak memposting konten sejenis di kemudian hari.

Jika Anda tidak ingin menghabiskan waktu dalam melakukan ini, serahkan saja semuanya pada Matamaya.