Cara Merawat Kaos Polos Jersey Dengan Baik

Tags

Kaos polos Jersey terlihat mahal dan eksklusif, karena terbuat dari kombinasi bahan sintetis dan bahan katun.  Karakteristiknya adalah dapat menyerap keringat dan tidak mudah kusut, dua kelebihan itu memang sangat menguntungkan untuk sebuah jenis kaos yang kita pakai sehari-harinya.


Kelebihan lainnya dari bahan ini adalah elastis atau fleksibel, banyak variasi tingkat ketebalan dan juga pilihan warna, bahan awet dan harga juga terjangkau. Oleh karena itu, diperlukan tips dan trik untuk bisa merawat kaos jenis ini agar benar-benar tahan lama dengan cara sebagai berikut.

Cara Mencuci
Sangat disarankan untuk mencuci baju kaos jenis bahan Jersey ini dengan deterjen berjenis cair, karena agar tidak menjadi kaku setelah dicuci dan dijemur. Hal lain yang juga menjadi perhatian semua jenis pakaian adalah masalah benang yang mudah keluar karena serat kain yang rusak, maka kuceklah pakaian dengan cara manual tanpa menggunakan mesin cuci.

Karena bahan kain ini sangat sensitif, dan rentan rusak atau robek. Kaos ini tidak mudah kotor, maka kucek saja perlahan pada bagian yang benar-benar kotor agar bahan tidak terlalu ditarik karena dikucek. 

Cara Menjemur
Cara menjemur memiliki tips yang juga agak berbeda untuk kaos polos Jersey ini, yaitu ketika akan menjemur janganlah memeras air cucian pada kaos tersebut. Karena, akan berakibat membuat pakaian mudah melar dan cepat rusak. 

Terlebih lagi menggunakan pengering pada mesin cuci, juga membuat pakaian menjadi tidak bagus. Cukup dengan mengibas-ngibaskan airnya ke bawah dan langsung dijemur. Bahkan, cara menjemur pun tidak perlu langsung terkena sinar matahari. Melainkan, cukup di tempat yang teduh dan diangin-anginkan saja. 

Cara Menyetrika
Perawatan yang terakhir adalah dengan cara menyetrika pakaian tersebut setelah kering, karena ada juga cara terbaik jika pakaian tersebut ingin disetrika. Jika Anda benar-benar ingin menyetrika kaos polos Jersey Anda, maka panaskan setrika dengan suhu medium saja. Tujuannya agar tidak merusak serat kain, jika suhunya terlalu panas.  Selain itu, efek mengkilap juga terdapat pada kain tersebut dan cukup mengganggu.

Itulah sedikit kelemahan dari jenis bahan kain ini, sehingga sedikit menyulitkan Anda dalam merawat dan menjaga keawetannya. Ketiga cara perawatan untuk jenis kain Jersey di atas harus dilakukan dengan benar, agar Anda mendapatkan hasil yang maksimal dan kaos Jersey Anda terawat dengan baik. 

Karena, jenis bahan seperti ini memiliki kekurangan rentan rusak jika terlalu sering disetrika dan serat kainnya memang sangat tipis dan menerawang. Tapi ada juga jenis bahan Jersey yang agak tebal, dan jenis seperti ini akan berbeda lagi perlakuannya. Untuk itu, lakukanlah perawatan pada kaos polos Jersey Anda dengan sebaik-baiknya.

This Is The Newest Post