Tips Mudah Memilih XBOX Bekas Hemat Budget Terbaik Untuk Anda

Tags

XBOX merupakan salah satu brand permainan video hasil buatan Microsoft. Permainan video yang canggih satu ini telah menjadi wakil dari serangkaian konsol yang juga telah dikembangkan pihak Microsoft dengan tiga konsol sekaligus.


Masing-masing dirilis dalam generasi keenam, ketujuh dan kedelapan sehingga permainan video ini sempat populer pada masanya. Tapi jika saat ini Anda masih menginginkan produk ini, maka tidak ada salahnya untuk membeli produk bekas yang terbaik untuk menghemat budget. Berikut beberapa tips memilihnya.

Cek Semua Bagian Kontroler
Dalam produk permainan ini, pasti terdapat beberapa tombol yang harus dipastikan dalam kondisi masih normal ketika dioperasikan. Selain tombol, Anda juga harus bisa memastikan pada bagian baterai apakah kuningannya masih bersih atau sudah berkarat. Bagian terakhir yang harus dicek adalah kabelnya. Jangan sampai Anda membeli produk bekas yang kondisi kabelnya sudah tidak bagus lagi sehingga memicu konsleting.

Jangan Membeli Produk Dengan Mesin Tua
Selain melihat kondisi fisik dari permainan video ini, hal yang tak kalah penting untuk dicek adalah mesinnya. Jangan sampai Anda membeli produk yang mesinnya sudah tua. Jadi, setidaknya pilihlah permainan video yang mesinnya sebelum Jasper. Karena, dengan memperhatikan mesin yang baru sama saja Anda menghindari kemungkinan mesinnya terkena Read Ring Of Dead (RROD).

Cek kelengkapan Aksesoris
Setelah Anda memastikan kondisi fisik dan mesin dari XBOX, maka selanjutnya adalah kelengkapan aksesorisnya. Karena, ketika Anda membeli permainan video yang minim kelengkapan akan membuat Anda mengeluarkan uang lagi yang mungkin lebih besar.

Apa saja sih kelengkapan aksesorisnya? Terdiri dari kabel komponen, headset, kontroler, kabel HDMI, kabel power, Kinect dan beberapa perlengkapan pendukung lainnya.

Memiliki Box yang Masih Terlihat Bagus
XBOX bekas yang dapat Anda beli adalah masih memiliki box dengan kondisi bagus. Maksudnya bagus disini adalah tidak sobek-sobek. Karena, adanya box ini membuktikan bahwa produk permainan video yang Anda beli masih bagus dan tidak terlalu jadul. Selain itu, keuntungan dari membeli produk yang memiliki box adalah Anda bisa menjual kembali ketika sudah tak ingin memainkannya lagi.

Drive Produk Masih Berfungsi Dengan Baik
Selanjutnya, pastikan bahwa drive dari permainan video ini masih bisa berfungsi dengan baik. Jika kondisi drive mash sehat, maka akan memudahkan Anda untuk memindahkan games dari DVD menuju ke HDD internal. Jadi, ketika hendak bermain game tidak perlu repot lagi dengan tahapan-tahapan yang merepotkan.

Memiliki HDD Internal Minimal 60GB
Terakhir, pilihlah produk yang kapasitas HDD internalnya 60GB keatas. Hal ini mendukung Anda untuk bermain game dengan konten yang berat sekalipun. Karena, ketika kapasitas internalnya lebih kecil maka akan membuat kebebasan Anda dalam bermain game menjadi terbatas. Maka dari itu, kondisi fisik saja tidak cukup jika ternyata kapasitas internalnya kecil.

Itulah beberapa cara memilih XBOX bekas tapi masih bisa Anda gunakan dengan baik. Jangan sampai hobi bermain permainan video terhambat karena salah memilih produk yang sudah tidak bisa digunakan secara maksimal.

Jadi, tidak harus membeli baru untuk bisa memainkan permainan ini di waktu luang sehingga Anda tetap bisa berhemat. Maka dari itu, jangan sembarangan dalam memilih penjual apalagi jika Anda belanja secara online. Kecuali jika memang bisa COD dan Anda bisa mengecek bagaimana kondisi produk yang akan dibeli.

This Is The Newest Post