Realme 7 Pro, Smartphone Fast Charging Tercepat di Kelasnya

Tags

Tak memerlukan waktu yang lama bagi realme untuk merilis realme 7 Pro menjadi salah satu member baru jajaran realme 7 Series. Memiliki tagline ‘65W Charging Evolution’, produk ini hadir untuk melengkapi number series realme. 


Layaknya yang selalu dilakukan realme, pada seri number Pro selalu menghadirkan spesifikasi smartphone kelas flagship. Hal tersebut membuat smartphone ini banyak digemari anak muda. Khususnya yang menginginkan ponsel pintar fitur flagship yang dapat mereka jangkau.

Desain
Sekilas desain realme 7 Pro tak jauh berbeda dengan versi reguler. Desainnya terinspirasi dari kaca. Ponsel pintar ini hadir dengan dampak visual baru disertai efek cahaya menakjubkan. 

Desain sejenis ini akan memberikan kesan premium. Khususnya pada body belakangnya yang tidak meninggalkan bekas sidik jari. Hal tersebut turut menambah nilai estetika pada smartphone ini.

Secara fisik, layar yang berukuran 6,4 inci Super AMOLED Display pada ponsel pintar ini cukup nyaman digenggam. Bahkan meski hanya menggunakan satu tangan saja. 

Tidak heran, sebab desain smartphone yang lebih tipis serta ringan, menjadikan smartphone ini compact untuk kelas flagship. Smartphone ini pun telah melewati verifikasi Tahan Uji khusus smartphone dari TÜV Rheinland. Anda tak perlu ragu lagi terkait kualitas smartphone ini.

Layar
Realme 7 Pro mempunyai layar Super AMOLED 6,4 inci full screen. Rasio layarnya 20:9. Tiap bezel layar telah maksimal berkat adanya rasio layar ke bodi yang mencapai 90,8%. Dengan bagian dagu bawah terlihat lebih tebal daripada sisi lainnya. 

Apabila dibandingkan dengan layar LCD, layar jenis OLED mempunyai performa yang lebih baik. Ini dinilai dalam hal kualitas gambar serta efisiensi daya. Tentunya akan lebih nyaman saat menonton film maupun bermain game.

Layar smartphone ini pun mengadopsi In Display Selfie Camera sebesar 32MP yang berupa punch hole. Meski demikian, keberadaannya tidak mengganggu secara visual, sebab ukurannya yang kecil. Saat digunakan dalam sehari-hari, layar ponsel pintar ini telah cukup untuk menemani beraktivitas. Mulai dari berselancar antar aplikasi sampai lancar bermain game berat.

Terakhir, terdapat In Display Fingerprint sebagai salah satu fitur akses keamanan perangkat. Tidak butuh waktu lama guna membuka kunci. Karena, In Display Fingerprint amat responsive tanpa adanya delay. Kombinasi layar Super AMOLED ditambah in-display Fingerprint akan banyak diminati oleh pengguna. Khususnya anak muda.

Baterai
Baterai merupakan salah satu keunggulan yang diusung oleh realme 7 Pro. Memiliki kapasitas yang telah cukup besar yakni 4500 mAh. Selain itu juga menggunakan pengisian 65W SuperDart Charge, sehingga experience pengisian daya menjadi tak tertandingi.

Dalam penggunaannya baterai berkapasitas 4500mAh mampu terisi hingga 100% hanya dalam waktu 34 menit. Bahkan ketika bermain game 65W SuperDart Charge mampu mengisi daya sampai 43% selama 30 menit. Tidak salah jika ponsel pintar ini disebut sebagai smartphone dengan fast charging tercepat yang ada di Indonesia berdasarkan segmen harganya.

Menariknya, hanya dalam waktu 3 menit mengisi daya ponsel ini bisa memperoleh 13% baterai. Kapasitas tersebut cukup digunakan berjam-jam.

65W SuperDart Charge menggunakan teknologi sel ganda 3C level tinggi generasi baru. Secara signifikan mampu meningkatkan daya input pada pengisian baterai. Di samping itu, teknologi pengisian daya ini menggunakan 10 volt 6,5 ampere. Ini merupakan solusi pengisian secara langsung serta membawa 98% efisiensi ultra. Di mana dapat mengendalikan secara ketat sekaligus mendinginkan guna mencegah overheat ketika mengisi daya.

Wah, Realme 7 Pro memang ponsel juara di kelasnya, ya. Bagaimana, tertarik untuk membawa pulang ponsel pintar satu ini?